Recent Posts

Jumat, 24 Oktober 2014

Penganugerahan Widya Pakarti Nugraha

Tampak dalam Foto Bpk. M. Bisri Mustofa, M.Pd.I bersama kepala dinas pendidikan kabupaten ngawi.





MTsN Paron masuk 10 Besar dalam lomba Widya Pakerti Nugraha Tahun 2014. Bpk Zaenal Abidin, S.Pd selaku guru yang diamanahi dalam mengikuti lomba tersebut tidak menyangka kalau sekolah yang berada di pinggir kota Ngawi ini masuk dalam 10 besar tingkat provinsi. Guna mengetahui implementasi pelaksaan pendidikan nilai-nilai budi pekerti dan karakter Bangsa Indonesia oleh satuan pendidikan di Jawa Timur, Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Pendidikan mengadakan Penganugerahan Widya Pakerti Nugraha Tahun 2014, 20 Oktober 2014 bertempat di Dyandra Convention Centre Surabaya.
Widya Pakerti Nugraha diberikan sebagai perwujudan implementasi pengembangan budaya dan nilai karakter bangsa yang diintegrasikan pada pembelajaran, budaya sekolah, dan pengembangan diri yang dikembangkan oleh satuan pendidikan pada peserta didik di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar.
Widya Pakerti Nugraha 2014 ini bertujuan untuk mensosialisasikan gerakan pengembangan budaya dan nilai karakter bangsa melalui pendidikan formal pada jenjang Pendidikan Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Menengah, menumbuhkan motivasi pada satuan pendidikan untuk mengembangkan budaya dan nilai karakter bangsa pada satuan pendidikan secara kompetitif, menumbuhkan motivasi sekolah dalam rangka pengimplementasian kurikulum 2013 dan mempercepat kesadaran masyarakat untuk mempertahankan budaya dan nilai luhur Bangsa Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
Untuk menentukan sekolah yang berhasil mendapatkan Anugerah Widya Pakerti Nugraha Tahun 2014, Tim Juri melakukan penilaian mulai dari Evaluasi berkas dan portofolio sekolah, kunjungan ke sekolah, dan presentasi dari masing-masing sekolah. Nilai-nilai dari dewan juri ini kemudian diakumulasikan untuk menentukan nilai tertinggi secara objektif.
Anugerah Widya Pakerti Nugraha Tahun 2014, dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Saifulloh Yusuf, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Dr. Harun, M.Si, MM, Ketua Dewan Pakar Dr. Muklas Samani, Rektor UNESA Prof. Dr. Warsono, para dewan pendidikan, dan jajaran pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.
Dalam sambutannya Wagub Jatim Saifulloh Yusuf mengatakan dengan adanya Widya Pakerti Nugraha, diharapkan adanya peningkatan dalam pengembangan dan implementasi budaya, nilai karakter bangsa, nilai-nilai budi pekerti dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan Sekolah, lingkungan keluarga, dan lingkungan masyarakat, Sehingga bisa terjadi perubahan karakter dan perilaku kearah yang yang lebih positif, santun, dan berbudi pekerti luhur bagi anak bangsa di tahun-tahun ke depan.

0 komentar:

Posting Komentar